Rabu, 02 Mei 2012

Kecewa Dengan Three, Pulsa Berkurang Terus

Saya pelanggan Three (3) sejak dua tahun yang lalu. Sebelumnya saya hanya memakai untuk paket internet di modem saya, namun sejak 2 bulan yang lalu saya mencoba pakai untuk paket BB dan pulsa reguler untuk sms dan telepon. Karena saya punya 2 hp, satu lagi saya pakai provider Telkomsel untuk telepon dan sms selalu memakai Three. Bulan pertama saya langganan tidak ada masalah, saya pakai paket gaul, khusus buat BBM, YM sama FB saja, karena saya punya onlineshop. Eh, di bulan kedua ini mulai timbul masalah, tepatnya 4 hari yg lalu saya baru menyadari pulsa saya berkurang terus menerus, padahal saya cuma pakai sms saja, dan notebene sms di Three itu sekali sms dipotong sekitar 500 rupiah kemudian gratis untuk semua operator.
Saya isi pulsa sebesar 20ribu hari selasa malam (2/1) yang lalu, saya cek, pulsa setelah sms skitar 19ribuan. Saya tidak cek lagi, besok siang tepatnya Rabu siang saya cek pulsa kok pulsa saya berkurang menjadi 11ribu, apa-apaan ini dalam sehari terpotong 9rb??
Padahal saya cuma pakai untuk sms saja. Saya telepon CS nya, katanya itu kesalahan sistem dan akan disesuaikan kembali. Saya tunggu, eh, malamnya saya cek pulsa malah tinggal 7ribu.
Saya telepon CS nya lagi, dia bilang itu karena saya pakai aplikasi pihak ketiga, Ubertwitter, jadilah aplikasinya juga saya uninstal. Saya punya Ubertwitter di android saya, tapi kok dia suruh ganti APN nya jadi blackberry.net dan tunggu lagi 1×24 jam. Dia bilang pulsa awal 18 ribu karena pakai aplikasi pihak ketiga jadi pulsa sebenarnya 14ribu lagi, jadi saya sms kena 3ribu???? Saya capek jadi saya iyain saja.
Besoknya saya tunggu lagi sambil cek pulsa, jam 10 saya cek 7ribu, jam 1 saya cek 5ribu, jam 3an saya cek, 14ribu, malea saya cek lagi eh, 9ribu. Saya kembali telepon CS nya dimana sekali nelepon kena 200 rupiah (pengaduan aja bayar ya?)
Saya jelaskan lagi urutan kejadiannya, dia tanya saya pakai aplikasi apa aja, saya jelasin lagi, dan kemudian dia suruh saya ganti APN, saya bilang udah, terus tanya sudah pernah cabut baterai apa belum (apa pengaruhnya coba??) dan tahukah Anda, dengan kurang begitu cerdasnya dia menyarankan saya untuk menonaktifkan data connection dan data roaming!! Kalau data connection tidak aktif, ya BBM saya tidak bisa jalan dong, bagaiman sih??
Saya jelasin kalau data roaming saya udah off, terus dengan dia mengulangi ketidakcerdasannya dengan menyarankan saya untuk WIPE BB saya!! Gila apa ya, aplikasi dan data saya hilang semua donk?? Saya sempat marah, kenapa dia saranin begitu, dia bilang itu saran dari IT nya.
Coba kalau orang yang tidak tahu mengikuti saran dia, pulsa tidak kembali,eh, BBnya ke-wipe!! Dan siang TANGGAL 6 Januari saya cek lagi pulsa saya tinggal 3 ribu. Hebat ya, cuma sms saja pulsa saya 20rb habis dalam waktu 4 hari. Padahal sebelumnya tidak ada masalah dengan Three. Jujur saya kecewa dengan Three karena jujur juga saya puas dengan kualitas paket BB nya. BBM saya tidak lemot, tapi kok ya begini jadinya??
Dan soal CS nya itu, tolong diberi pengarahan lagi jangan asal memberi saran yang menyesatkan, kasihan orang yang tidak mengerti masalahnya. Memang pulsa saya tidak seberapa yang hilang itu kalo dilihat-lihat, tapi msalahnya kalau kejadiannya begini terus, pulsa 100ribu juga kandas dalam waktu seminggu!
Tidak akan lagi saya pakai Three, balik ke provider lama aja deh saya. Padahal saya sudah promosikan ke teman-teman saya supaya mereka pake Three buat BB nya biar gak lemot, eh, ujung2nya malah dikecewain. Tanggal 7, CS suruh saya tunggu 3×24 jam, tapi ternyata malamnya pulsa saya langsung hilang, tidak ada penambahan pulsa seperti yang dijanjikan operator.
Devi
Sumber :  http://rumahpengaduan.com/2012/01/13/kecewa-dengan-three-pulsa-berkurang-terus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar