Saya pelanggan Three (3) sejak dua tahun yang
lalu. Sebelumnya saya hanya memakai untuk paket internet di modem saya,
namun sejak 2 bulan yang lalu saya mencoba pakai untuk paket BB dan
pulsa reguler untuk sms dan telepon. Karena saya punya 2 hp, satu lagi
saya pakai provider Telkomsel untuk telepon dan sms selalu memakai
Three.
Bulan pertama saya langganan tidak ada masalah, saya pakai paket
gaul, khusus buat BBM, YM sama FB saja, karena saya punya
onlineshop. Eh, di bulan kedua ini mulai timbul masalah, tepatnya 4 hari
yg lalu saya baru menyadari pulsa saya berkurang terus menerus, padahal
saya cuma pakai sms saja, dan notebene sms di Three itu sekali sms dipotong sekitar 500 rupiah kemudian gratis untuk semua operator.
Saya isi pulsa sebesar 20ribu hari selasa malam
(2/1) yang lalu, saya cek, pulsa setelah sms skitar 19ribuan. Saya tidak
cek lagi, besok siang tepatnya Rabu siang saya cek pulsa kok pulsa saya berkurang menjadi 11ribu, apa-apaan ini dalam sehari terpotong 9rb??
Padahal saya cuma pakai untuk sms saja. Saya telepon CS nya, katanya
itu kesalahan sistem dan akan disesuaikan kembali. Saya tunggu, eh,
malamnya saya cek pulsa malah tinggal 7ribu.
Saya telepon CS nya lagi, dia bilang itu karena saya pakai aplikasi
pihak ketiga, Ubertwitter, jadilah aplikasinya juga saya uninstal. Saya
punya Ubertwitter di android saya, tapi kok dia suruh ganti APN nya jadi
blackberry.net dan tunggu lagi 1×24 jam. Dia bilang pulsa awal 18 ribu karena pakai aplikasi pihak ketiga jadi pulsa sebenarnya 14ribu lagi, jadi saya sms kena 3ribu???? Saya capek jadi saya iyain saja.
Besoknya saya tunggu lagi sambil cek pulsa, jam 10 saya cek 7ribu,
jam 1 saya cek 5ribu, jam 3an saya cek, 14ribu, malea saya cek lagi eh,
9ribu. Saya kembali telepon CS nya dimana sekali nelepon kena 200 rupiah
(pengaduan aja bayar ya?)
Saya jelaskan lagi urutan kejadiannya, dia tanya saya pakai aplikasi
apa aja, saya jelasin lagi, dan kemudian dia suruh saya ganti APN, saya
bilang udah, terus tanya sudah pernah cabut baterai apa belum (apa pengaruhnya coba??) dan tahukah Anda, dengan kurang begitu cerdasnya dia menyarankan saya untuk menonaktifkan data connection dan data roaming!! Kalau data connection tidak aktif, ya BBM saya tidak bisa jalan dong, bagaiman sih??
Saya jelasin kalau data roaming saya udah off, terus dengan dia mengulangi ketidakcerdasannya dengan menyarankan saya untuk WIPE BB saya!!
Gila apa ya, aplikasi dan data saya hilang semua donk?? Saya sempat
marah, kenapa dia saranin begitu, dia bilang itu saran dari IT nya.
Coba kalau orang yang tidak tahu mengikuti saran dia, pulsa tidak
kembali,eh, BBnya ke-wipe!! Dan siang TANGGAL 6 Januari saya cek lagi
pulsa saya tinggal 3 ribu. Hebat ya, cuma sms saja pulsa saya 20rb habis
dalam waktu 4 hari. Padahal sebelumnya tidak ada masalah dengan Three.
Jujur saya kecewa dengan Three karena jujur juga saya puas dengan
kualitas paket BB nya. BBM saya tidak lemot, tapi kok ya begini
jadinya??
Dan soal CS nya itu, tolong diberi pengarahan lagi
jangan asal memberi saran yang menyesatkan, kasihan orang yang tidak
mengerti masalahnya. Memang pulsa saya tidak seberapa yang hilang itu
kalo dilihat-lihat, tapi msalahnya kalau kejadiannya begini terus, pulsa
100ribu juga kandas dalam waktu seminggu!
Tidak akan lagi saya pakai Three, balik ke provider lama aja deh
saya. Padahal saya sudah promosikan ke teman-teman saya supaya mereka
pake Three buat BB nya biar gak lemot, eh, ujung2nya malah dikecewain.
Tanggal 7, CS suruh saya tunggu 3×24 jam, tapi ternyata malamnya pulsa
saya langsung hilang, tidak ada penambahan pulsa seperti yang dijanjikan operator.
Devi
Sumber : http://rumahpengaduan.com/2012/01/13/kecewa-dengan-three-pulsa-berkurang-terus/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar