Rabu, 02 Mei 2012

Pulsa Three Hilang Entah Kemana, Mau ??


Papalunna menggunakan layanan operator Three sudah cukup lama, mungkin sudah hampir setahun. Kartu Three ini papalunna gunakan khusus untuk internetan. Pertimbangan papalunna menggunakan kartu Three karena papalunna anggap untuk saat ini tarifnya paling murah dibanding operator GSM lainnya, cocok untuk menemani modem Sierra 881 yang sudah lebih dari 2 tahun papalunna gunakan. Sebelumnya papalunna sudah pernah mencoba menggunakan provider Fren, XL, Telkomflash dan lain-lain. 

Kalau koneksi sering down internetan jadi lambat atau disconnect sendiri papalunna masih maklum, karena dari semua provider yang pernah papalunna coba mempunyai masalah yang sama. Ada hal yang lebih penting  terkait service Three yang membuat tidak hanya papalunna sendiri yang kecewa tapi ternyata setelah saya browsing di google banyak juga dialami oleh pelanggan Three yang lain yaitu masalah hilangnya pulsa secara misterius.

Untuk kebutuhan online selama 1 bulan papalunna menggunakan paket Three yang 2GB dengan tarif  pulsa 75 ribu per bulan sudah termasuk PPn. Dari sinilah kekecewaan papalunna berawal dan akhirnya memuncak. Ada 2 hal dari pelayanan dari provider Three yang membuat papalunna kecewa:
  1. Masalah pengisian pulsa, untuk mengisi pulsa 75 ribu papalunna biasa lakukan 2 kali. Biasanya dengan menggunakan operator lain, jika kita ingin mengisi pulsa 75 ribu bisa dilakukan dengan pertama mengisi pulsa 50 ribu ditambah pulsa 25 ribu (kecuali bagi provider yang tidak menyediakan pulsa 25 ribu) atau sebaliknya. Pulsa yang masuk tetap utuh 75 ribu walaupun entah berapa kita membayar harga pulsa tersebut. Namun jika kita menggunakan kartu Three hal tersebut tidak bisa dilakukan. Pulsa yang masuk selalu berkurang beberapa rupiah jadi kurang dari 75 ribu, karena untuk berlangganan 2 GB butuh pulsa 75 ribu otomotis pulsa Three tersebut masih belum cukup sehingga mau tidak mau kita harus menambah isi pulsa lagi entah 5 ribu atau 10 ribu agar pulsa kita bisa lebih dari 75 ribu. Jelas disini papalunna dirugikan, walau mungkin tidak seberapa tapi jelas membuat kecewa. Akhirnya daripada jengkel sendiri papalunna langsung memutuskan. setiap isi ulang pulsa dengan nominal 50 ribu dan 30 ribu. padahal yang dibutuhkan sebenarnya cuma 75 ribu !!!
  2. Masalah pulsa menghilang entah kemana, sebenarnya papalunna sudah mencium gelagat tidak beres dengan kartu three untuk sisa pulsa yang ada di kartu Three setelah dipotong. pemakaian pulsa internet. Seharusnya misalnya papalunna isi pulsa 80 ribu, dipotong biaya internet 2 GB 75 ribu masih ada sisa sekitar kurang dari 5 ribu ( karena sekali lagi pengisian pulsa three tidak bisa penuh), kartu Three tersebut selain untuk internetan tidak papalunna gunakan untuk keperluan lain seperti telpon, sms atau berlangganan konten jadi seharusnya sisa pulsa tersebut utuh. Namun apa yang terjadi setiap kali saya cek pulsa sebelum saya isi ulang lagi untuk langganan internet three pulsa tersebut sudah hilang entah kemana, otomotis papalunna harus mengisi lagi pulsa 80 ribu. Puncaknya kekesalan papalunna adalah bulan ini, bulan Juli kemarin papalunna ada kesalahan dalam pengisian pulsa sehingga papalunna untuk kebutuhan internet mengisi sampai 3 kali dengan nominal pulsa 50 ribu + 30 ribu + 30 ribu total ada pulsa 110 ribu. Dikurangi biaya langganan internet  2GB sebesar 75 ribu sehingga seharusnya masih ada sisa pulsa 35 ribu, jadi untuk bulan Agustus ini papalunna berpikir tinggal mengisi pulsa 50 ribu seharusnya sudah cukup untuk membayar biaya internet sebesar 75 ribu. Setelah mendapat sms pemberitahuan bahwa layanan internet tinggal 1 hari lagi dan suruh segera isi pulsa untuk memperpanjang layanan maka papalunna segera mengisi pulsa 50 ribu. Setelah pulsa tersebut masuk lalu papalunna coba mengecek sisa pulsa dengan menghubungi *111*1# dan apa yang terjadi..... pulsa papalunna tinggal 68 ribu lebih sedikit.. kok bisa ya pulsa Three papalunna hilang entah kemana padahal sekali lagi papalunna tidak menggunakan layanan lain selain untuk internetan. 
Dari situlah kekecewaan papalunna dengan kartu Three memuncak, coba cari informasi di Google ternyata banyak juga yang mengalami kasus kehilangan pulsa Three. Ya sudahlah papalunna putuskan terpaksa harus berpaling dari Three... Sisa pulsa 68 ribu akan papalunna akan isi lagi 10 ribu untuk langganan 1 bulan terakhir sekaligus perpisahan dengan Three. Belum tahu akan berpaling ke siapa, pokoknya papalunna harus lari dulu dari jeratan pulsa Three. Bagi papalunna lebih mahal sedikit tidak apa-apa yang penting jujur... Jika Three tidak juga menyadari kekurangannya dan segera memperbaiki diri mungkin akan semakin banyak pelanggan yang kecewa dan akhirnya beralih ke operator lain.. Mau ??
Sumber: http://papalunna.blogspot.com/2011/08/pulsa-three-hilang-entah-kemana-mau.html

2 komentar:

  1. sama seperti saya om. brengsek emang three!!

    BalasHapus
  2. saya juga mengalami hal yang sama saya beli paket inernet yg 1GB seharga 50.000,pulsa udah kepotong tp sms konfirmasinya bilang klo anda belum terdaftar dlm paket internet reguler...(PARAh!!!) saya telpon ke customer carenya tri, mereka bilang akan memprosesnya 1x24 jam, eh besoknya sy telpon ternyata suruh tunggu 3x24 jam lagi...
    what the...?!!! mereka bilang akan lakukan investigasi, sy bahkan dimintai data2 mpe alamat n no.tlp....
    bagi para pengusaha 50rb mungkin gada artinya, tp sy yg cuma mahasiswa 50rb itu gede' cuy...
    #curcol

    BalasHapus